Rabu, 20 Maret 2013

Pelindungan Satwa Liar



     Dibelahan dunia ini khususnya di Indonesia banyak satwa liar yang diburu oleh pemburu-pemburu liar. maka dari itu pemerintah membuat peraturan yang harus dipatuhi oleh semua warga Indonesia untuk tidak lagi memburu satwa liar yang ada di hutan khususnya di Indonesia ini.
     Kita sebagai warga juga harus melestarikan hutan agar hewan-hewan yang tinggal didalamnya merasa tenang dan tentram. karena jika kita mengusik rumah mereka, hewan-hewan tersebut juga akan balik mengusik pemukiman penduduk kita.
     Banyak warga yang dirugikan karena banyak perburuan liar di sekitar hutan yang ada didekat pemukiman warga. karena banyak warga yang masuk dipemukiman warga untuk mencari makan demi memenuhi kebutuhan hidupnya sendiri-sendiri.
     Ada berbagai contoh satwa liar yang sering diburu oleh pemburu-pemburu liar karena dimanfaatkan berbagai atau anggota tubuhnya. contoh harimau yang diambil kulitnya, gajah diambil gadingya, buaya diambil kulitnya, burung yang di buru untuk di perjual belikan.

http://tioharimrtie.blogspot.com/2010_12_01_archive.html  http://www.voaindonesia.com/content/gajah-liar-di-vietnam-terancam-punah-/1546378.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar